Pembahasan LKPJ 2023 Wali Kota Bogor, DPRD Kota Bogor Soroti Kinerja Pemerintah

Ifan Jafar Siddik
Pembahasan LKPJ 2023 Wali Kota Bogor, DPRD Kota Bogor Soroti Kinerja Pemerintah. Foto: Istimewa

Selain itu, anggota tim Pansus LKPJ 2023, Endah Purwanti, mengungkapkan bahwa berdasarkan penjelasan tersebut, tim pansus sedang mempelajari beberapa materi.

Termasuk di dalamnya adalah pengelolaan aset pemerintah daerah dan isu rotasi mutasi aparatur sipil negara (ASN) yang sering terjadi selama masa jabatan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurutnya, rotasi mutasi yang terlalu sering dilakukan oleh Bima tidak selaras dengan tagline Abdi Bogor yang digaungkan dalam program kerjanya, yaitu meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Endah mencatat bahwa terdapat setidaknya lima kali rotasi mutasi yang dilakukan pada tahun 2023, yang menyebabkan terganggunya pelayanan pemerintah karena seringnya perpindahan ASN antar-instansi.

"Rotasi mutasi yang dilakukan menjelang akhir tahun menunjukkan bahwa hal itu menghambat kinerja ASN. Contohnya, ada lurah yang baru saja menjabat beberapa bulan sudah dipindah lagi ke instansi lain. Mereka bahkan belum benar-benar menyesuaikan diri, tapi sudah dipindahkan kembali," jelas Endah.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network