Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Periode 2024-2029 Dilantik

Ifan Jafar Siddik
Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) H.M. Jusuf Kalla melantik Pengurus PP-DMI periode 2024-2029. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) H.M. Jusuf Kalla melantik Pengurus PP DMI periode 2024-2029. 

Dalam periode tersebut, susunan kepengurusan antara lain:

  1. Majelis Mustasyar dipimpin oleh Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Quomas, dengan Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA sebagai Wakil Ketua.

  2. Majelis Pakar dipimpin oleh Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo, M.Si., dengan Prof. Dr. Ir. M. Nuh, DEA sebagai Wakil Ketua.

  3. Pimpinan Harian dipimpin langsung oleh Ketua Umum H. M. Jusuf Jalla, dengan Dr. H. Imam Addaruqutni dan H. Rudiantara, M.B.A. sebagai Wakil Ketua.

  4. Sekretaris Jenderal dijabat oleh Dr. H. Rahmat Hidayat, SE., MT., dan Bendahara Umum oleh Dr. H. Serian Wijatno, S.H., M.A.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DMI menyatakan bahwa menjadi pengurus DMI merupakan amanah yg mulia, karena berfikir, mengelola dan bekerja untuk memakmurkan masjid. 

Menurutnya, jajaran pengurus yang dilantik siap bekerja selama 5 (lima) tahun ke depan untuk mengakselerasi peran dan fungsi utama masjid yang meliputi; peningkatan peran masjid sebagai tempat ibadah, pusat muamalah, pusat pendidikan dan dakwah umat Islam. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network