Direktur Marketing Persikabo 1973 Sebut Shin Tae -yong Bawa Sepakbola Indonesia Naik Level

Asep Syahmid
Direktur Marketing Persikabo 1973, Rhendie Arindra. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Setelah menorehkan sejarah baru bagi sepakbola Indonesia dengan meloloskan Timnas Garuda Muda atau Tmnas U-23 ke Semifinal Piala Asia 2024 secara tidak langsung Shin Tae-yong telah mengangkat sepakbola Indonesia naik level di kancah Asia dan Dunia.

Rhendie Arindra selaku Direktur Marketing Persikabo 1973 mengatakan kualitas Tinnas U-23 dan Senior telah berkembang pesat sejak ditangani Shin Tae -yong.

Bahkan, saat ini Skuad Timnas U-23 berpeluang lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.Sementara skuad Timnas Senior saat ini berada di posisi runner up babak Kualifikasi Worl Cup 2026 dengan mengoleksi 7 poin dibawah Irak yang memuncaki Grup F.

"Shin Tae-yong telah berhasil membawa kualitas bermain Timnas U-23 dan Senior naik level dan sejajar dengan tim tim Asia lainnya seperti Jepang, Korea Selatan dll," ujar Rhendie Arindra, Senin, 29 April 2024.

Rhendie juga sangat bangga dengan prestasi Garuda Muda yang akan berlaga pada babak Semifinal Piala Asia 2024 melawan Uzbekistan, Senin ( 29/4/2024).

"Luar biasa Marselino Ferdinan dkk mampu menumbangkan Korea Selatan pada babak 8 besar dan menumbangkan Australiaa ( 1-0) dan Yordania ( 4-1) pada fase Grup," tegas Rhendie.

Rhendie menegaskan, membungkam Korea Selatan dan Australia itu bukan pekerjaan mudah. Apalagi, Korea Selatan adalah tim langganan Piala Dunia.

Ia sangat optimis skuad Garuda Muda akan mampu membungkam Uzbekistan tim peringkat 64 dunia pada laga Semifinal Piala Asia 2024.

Selain itu, kata Rhendie, harusnya prestasi ini jadi cambuk dan evaluasi teman teman di PSSI dan pengelola liga untuk lebih memperbaiki kualitas kompetisi dalam negeri, karena sebagian besar punggawa timnas U-23 bermain di kompetisi luar Negeri. 

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network