TMMD ke-120 Kodim 0621 Bogor, Puluhan Ibu-Ibu di Sukamakmur Ikuti Penyuluhan KB Hingga Posyandu

Putra Ramadhani Astyawan
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebanyak 50 ibu-ibu warga Kampung Wargajaya dan Kampung Sirnajaya mengikuti penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan Posyandu di Aula Kantor Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Kamis (16/5/2024).

Penyuluhan kepada warga ini salah satu bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Danramil 0621-09 Sukamakmur, Letda Inf Muhamad Nasir dan Bakes Sertu Aden mengatakan dalam penyuluhan ini disampaikan tentang pentingnya KB dan memilih alat KB.

Selanjutnya, pentingnya gizi anak dan ibu serta penimbangan anak saat balita untuk mengetahui perkembangan anak termasuk penimbangan terhadap ibu hamil. 

"Penyuluhan ini diikuti sangat antusias oleh ibu-ibu sebagai pengetahuan dalam keluarga guna mengetahui perkembangan anak agar selalu sehat," kata Letda Inf Muhamad Nasir.

Sementara itu, Bakes Sertu Aden mengatakan pengetahuan dan penyuluhan ini sangat penting agar para ibu-ibu mempunyai pengetahuan dan modal kesehatan untuk memilih alat KB.

"Dan pengetahuan dalam memberikan asupan gizi bagi anak sehingga tercipta keluarga yg sehat karna ibu-ibunya mempunyai pengetahuan," ungkapnya. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network