Film Drama Korea Tentang Beda Dunia, Antara Manusia dan Malaikat Maut

Ifan Jafar Siddik
Drama Korea


BOGOR - Drama Korea sering menghadirkan cerita unik seperti kisah cinta beda dunia. Drama ini biasanya menyuguhkan percintaan yang tak biasa, dari malaikat maut, putri duyung hingga alien. Meski demikian, cerita ini bukan hal baru. Para penulis skenario terkandang menggunakan beberapa dunia sebagai dasar untuk alur cerita mereka. Dunia paralel ini diwakili melalui kehidupan di luar bumi, perjalanan waktu, dan sebagainya. Drama tentang kisah cinta beda dunia pun tak kalah menarik perhatian penonton dari drama percintaan lainnya. Seperti empat drama Korea ini contohnya. Tertarik untuk menontonnya? Berikut drama Korea tentang kisah cinta beda dunia seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (21/2/2022).

1. The Legend of The Blue Sea

Pada Agustus 1598, gubernur yang baru diangkat Dam Ryung (Lee Min Ho) menginap semalam di sebuah penginapan yang dijalankan oleh Mr. Yang (Sung Dong Il). Pada malam itu, Mr. Yang menunjukkan Dam Ryung putri duyung yang ditangkap bernama Sim Chung ( Gianna Jun ). Malamnya, Dam Ryung melepaskannya ke laut dan, sebelum dia berenang menjauh, Sim Chung mengulurkan tangannya ke Dam Ryung yang dia pegang sebentar. Joon Jae (Lee Min Ho) adalah penipu dengan kemampuan seperti pesulap. Dia bekerja dengan Nam Doo (Lee Hee Jun) dan Tae O (Shin Won Ho). Joon Jae menyamar sebagai jaksa dan menipu sejumlah besar uang dari ibu tersangka yang kaya. Dia kemudian bepergian ke luar negeri dan tinggal di resor tepi laut. Sementara itu, Sim Chung tersapu gelombang pasang dan terdampar di dekat resor tepi laut. Dia melihat Joon Jae.

2. Goblin

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal yang tak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min Jae) cemburu pada Kim Shin dan membunuhnya. Kim Shin menjadi Dokkaebi (Goblin), memiliki kehidupan abadi. Pada awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati, tetapi dia menyadari dirinya dikutuk. Kim Shin telah menunggu 900 tahun untuk pengantin manusia untuk mengakhiri hidup abadi. Suatu malam, dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (Park Hee Von) yang ditakdirkan untuk mati. Sementara itu, malaikat maut (Lee Dong Wook) tidak dapat menemukan wanita hamil yang meninggal. 

Wanita tersebut melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Ji Eun Tak adalah seorang siswa sekolah menengah dan bisa melihat hantu serta ditakdirkan menjadi pengantin Goblin. Pada hari ulang tahunnya, Ji Eun Tak duduk di tepi laut dengan kue ulang tahun yang menyala. Saat itu, Kim Shin tiba-tiba muncul di hadapannya. Kim Shin tidak tahu mengapa, tapi dia bisa mendengar suaranya dan muncul di hadapannya di luar kehendaknya. Secara kebetulan, Kim Shin tinggal bersama malaikat maut di rumah yang sama. Suatu hari, Ji Eun Tak mengatakan kepada Kim Shin bahwa dia adalah Goblin dan dia adalah pengantinnya.

3. Hotel del Luna

Jang Man Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota di Seoul dan memiliki penampilan yang sangat tua. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi bisa berubah-ubah, curiga dan serakah. Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Dia adalah seorang perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi memiliki sifat yang lembut. Karena kasus yang tidak terduga, dia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Pelanggan hotel tersebut terdiri dari hantu.

4. My Love From Another Stars

Do Min Joon (Kim Soo Hyun) adalah alien yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min Joon memiliki penampilan yang hampir sempurna dan kemampuan fisik yang ditingkatkan yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan kecepatannya. Do Min Joon memiliki pandangan sinis terhadap manusia. Namun dia jatuh cinta pada aktris Cheon Song Yi (Gianna Jun).

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network