Presiden Jokowi Inspeksi Kegiatan Pengukuran dan Intervensi Serentak Cegah Stunting di Kota Bogor

Furqon Munawar
Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo nampak tengah berdialog dengan para siswa SD saat melihat dari dekat kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Kusuma Wijaya, Kebon Pedes, Tanah Sareal Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

Dalam upaya penurunan stunting, Bey sapaannya mengapresiasi Kota Bogor yang saat ini berada lebih rendah dari Jawa Barat dan Nasional dengan persentase 18,2 persen turun dari 18,7 persen.

"Kegiatan ini dalam rangka mengentaskan stunting. Dan (pengukuran) lebih akurat dan (diikuti) semua anak, (sehingga) tingkat partisipasi anak itu lebih tinggi dibandingkan (pengukuran yang dihasilkan dari) angka yang digunakan sebelumnya," kata Bey.

Saat ini, Kota Bogor masuk ke dalam 10 besar daerah dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, yang mengalami penurunan persentase stunting dengan angka 18,2 persen, dari sebelumnya sebesar 18,8 persen berdasarkan hasil survei kesehatan Indonesia tahun 2023.


Ibu Negara Iriana Joko Widodo nampak tengah berdialog dengan para ibu yang membawa serta anak balita di Posyandu Wijaya Kusumah, Kebon Pedes, Tanah Sareal Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Sebagai informasi dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network