Peringati Hari Anti Narkoba Internasional Pemkot Bogor Bentuk Kelurahan Bersinar

Furqon Munawar
Sekda Kota Bogor yang juga Ketua Badan Narkotika Kota Bogor Syarifah Sofiah saat menjadi pembicara di acara talkshow memperingati Hari Anti Narkoba Internasional. (Foto : Istimewa)

Berdasarkan data Polri, sebanyak 29 persen laka lantas yang tidak wajar disebabkan narkoba dan dari 10.000 penduduk Indonesia ditemukan 220 orang yang berumur 15 hingga 64 tahun terpapar memakai narkoba.

"Dibutuhkan keseriusan, kepekaan dan kesensitifan dalam menghadapi serta memonitornya secara bersama-sama," kata Syarifah di Auditorium Bima Arya, Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, Kamis (27/06/2024).

Hal lain juga ditegaskan oleh Syarifah yakni menyoal judi online yang saat ini tengah viral di Kota Bogor.

Syarifah mengatakan bahwa fenomena tersebut menjadi gambaran di tengah situasi kondusif dan tenang berkehidupan ternyata ada 'kehidupan lain' di luar nalar yang muncul.


Audien tengah fokus mendengarkan paparan dan arahan di acara talkshow memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di Auditorium Bima Arya, Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

“Ini bukan hanya tugas bagi kita, tetapi juga semua pihak termasuk di dalamnya guru dan pemuka agama memiliki tanggung jawab untuk peduli hal ini. Kondisi saat ini seperti menyadarkan kita bahwa ada yang kurang dalam memberikan ajak-ajakan kebaikan dan harus ditingkatkan, di sekolah maupun lingkungan," ucap Syarifah.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network