Butuh Literasi, CEO Tanur Travel Sebut Hanya 0,4 Persen Masyarakat yang Sadar Ibadah Umrah

Muhammad Rio Alfin Pulungan
CEO Tanur Muthmainnah, Muhammad Reza Fahlevi. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Potensi pasar travel umrah di Indonesia dinilai sangat besar. Pasalnya, hanya satu persen saja masyarakat muslim Indonesia yang sadar untuk menunaikan ibadah tersebut.

CEO Tanur Muthmainnah, Muhammad Reza Fahlevi  mengungkap populasi muslim Indonesia yang besar mencapai 236 juta orang, faktanya belum terkelola secara maksimal menjadi pasar potensial oleh para pengelola travel umrah.

“Hanya sekitar 0,4 persen penduduk yang aware (sadar) melaksanakan ibadah tersebut. Padahal jumlah populasi muslim di Indonesia mencapai 236 juta orang. Itu artinya pasar travel umrah Indonesia masih sangat besar,” ujarnya dalam keterangan kepada awak media, Senin (15/7/2024) pagi.

Oleh karena itu penting untuk terus memberikan literasi ibadah umrah kepada umat muslim di Indonesia. Sebab, fadhillah atau ganjaran pahala dalam pelaksanaan umrah memang sangat besar sekali.

“Dalam Al Quran dan Hadits banyak sekali disebutkan keutamaan ibadah umrah. Salah duanya menghilangkan kefakiran dan dosa. Perumpamaannya seperti pembakaran yang mampu menghilangkan karat pada besi, emas dan perak,” jelas dia.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network