Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ingin Pakansari Jadi Episentrum Event Olahraga Nasional dan Internasional

Asep Syahmid
Ketua DPRD KAbupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Foto : Istimewa)

"Kabupaten Bogor harus bisa mencontoh Kabupaten Banyuwangi yang punya 79 agenda event yang dikemas dalam Banyuwangi Festival ( B- Fest 2024) seperti International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 2024 Category 2 (Cat 2) yang digelar di puncak Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, 25-28 Mei 2024," tegasnya.

Selain itu, tambahnya ada juga event balap sepeda berkelas dunia seperti International Banyuwangi Tour de Ijen yang akan dilakukan pada tanggal 22- 25 Juli 2024. Banyak event berskala nasional dan internasional lainnya yang dilakukan Pemkab Banyuwangi dalam kaitan Sport and Tourism seperti Banyuwangi Ijen Geopark (Downhill) 2024 dan berbagai event seni dan budaya juga jadi rangkaian agenda di Banyuwangi Festival 2024.

"Saya yakin dengan sinergi dan kolaborasi semua stakholder dan elemen di Pemkab Bogor kedepannya Kabupaten Bogor benar benar bisa menjadi episentrum kegiatan berskala nasional dan internasional baik dari olahraga maupun seni dan budaya," paparnya.

Menurutnya, semua event yang akan digelar di Kabupaten Bogor nantinya bisa berdampak pada PAD dan daya ungkit ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor. Rudy juga saat ini tengah mendorong agar beberapa venue baru yang sudah ada Siteplan dan DED nya bisa dilanjutkan kembali program pembangunannya seperti Gymnasium, Kolam Aquatik, Dome Beladiri dan Mess Atlet.

'Semua kegiatan olahraga ataupun lainnya yang berlangsung di Kawasan Pakansari akan punya dampak positif secara makro," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network