Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ingin Pakansari Jadi Episentrum Event Olahraga Nasional dan Internasional

Asep Syahmid
Ketua DPRD KAbupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan kawasan Pakansari Sport Center yang berlokasi di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong merupakan salah satu aikon dan telah jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor saat ini. Ia ingin kawasan Pakansari Sport Center itu harus bisa menjadi salah satu episentrum berbagai kegiatan olahraga berskala nasional maupun internasional.

Wasekjen DPP Partai Gerindra ini menambahkan, beberapa venue olahraga di area Pakansari Sport Center sudah layak menggelar berbagai ajang event olahraga berskala lokal, regional, nasional dan internasional.

"Beberapa venue olahraga yang sudah ada di Pakansari Sport Center diantaranya Stadion Sepakbola, Lintasan Atletik, Lapangan Panahan, Wall Climbing, GOR Laga Tangkas, GOR Laga Satria, Venue Petanque dan saat ini yang sedang dibangun adalah venue Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor," ujar Rudy Susmanto, Sabtu, 20 Juli 2024.

Makanya, kata Rudy, berharap cabor cabor yang ada pada beberapa organisasi atau lembaga keolahragaan di Kabupaten seperti KONI, NPCI, KORMI, BAPOPSI dan SOIna bisa merancang program kegiatan berskala nasional ataupun Internasional dengan label Bogor Open atau Tegar Beriman Open.

Selanjutnya, kata Rudy, cabor cabor yang ada juga bisa menggiring kalender event olahraga nasional masing masing cabor bisa menggelar event di Pakansari Sport Center. Rudy menginginkan Dispora dan SKPD terkait lainnya juga harus punya inovasi dan terobosan dengan menggelar berbagai event Sport Tourism berkelas dunia di Kabupaten Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network