Polisi Dalami Dugaan Malpraktik Dialami Ibu di Bogor Usai Jalani Operasi Sesar

Putra Ramadhani Astyawan
Dugaan malpraktik dialami seorang Ibu usai menjalani operasi sesar di salah satu rumah sakit di Kota Bogor. (Foto : Ilustrasi/Ist)

"Salah satu pernyataan dari MKDKI menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan tenaga medis tersebut merupakan ketidaketikan, tidak memberikan informasi secara utuh kepada korban. Namun secara teknis yang mana informasinya, kami akan undang MKDKI untuk mennejlaskan kepada kami," jelasnya.

Nantinya, polisi juga akan melakukan pendekatan kepada ahli untuk nantinya bisa menyimpulkan peristiwa ini merupakan tindak pidana atau bukan.

"Sempat kami tanyakan korban, sebelum melapor ke polisi, keluarga sudah melakukan upaya beberapa kali baik ke kelompok dokter kandungan, maupun ke MKDKJ. Hasilnya di perkumpulan kelompok kedokteran kandungan, apa yang dilakukan tenaga medis ini sesuai prosedur. Namun di MKDKI , amar putusannya mengatakan bahwa telah melakukan suatu tidakan kode etik. Karena ada perbedaan, kami akan mengundang masing-masing organisasi ini secara ilmiah mana yang tidak tepat," pungkasnya.



Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network