RSUD Cibinong Kabupaten Bogor Siap Jadi Rujukan Rumah Sakit Pendidikan Utama

Asep Syahmid
Dirut RSUD Cibinong, Yukie Meistisia A. Satoto saat berbicara dihadapan Tim Kerja Verifikasi Lapangan RS Pendidikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

“Mudah-mudahan sesuai harapan hasil verifikasi hari ini kami bisa lulus dan mendapat sertifikat. Menyusul sebelumnya kami sudah lulus menjadi institusi penyelenggara pendidikan,” kata Yukie.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Zainal Ashari menuturkan, saya harapkan ke depannya RSUD Cibinong, dapat menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan, dan pusat layanan kesehatan yang berkualitas. Tidak hanya bermanfaat terhadap peserta didik yang melakukan praktek di RSUD Cibinong, tapi juga harus bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor terus mendukung inovasi RSUD Cibinong menjadi rumah sakit pendidikan utama untuk FK IPB University, sebagai RS pendidikan satelit untuk tiga fakultas kedokteran lainnya yaitu UPN Veteran Jakarta, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Kristen Indonesia,” tutur Zainal.

Zainal menambahkan, perlu upaya terus menerus dan kerjasama seluruh civitas hospitalia RSUD Cibinong, untuk meningkatkan kualitas layanannya, fasilitas, dan proses pendidikan yang berjalan di RSUD Cibinong. Semoga visitasi ini menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan rumah sakit pendidikan yang unggul dan berdaya saing.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Zainal Ashari saat sambutan penerimaan Tim Kerja Verifikasi Lapangan RS Pendidikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, di Aula Cendrawasih RSUD Cibinong. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Zainal Ashari, Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia A. Satoto, Ketua Tim Kerja Verifikasi Lapangan RS Pendidikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Else Mutiara Sihotang beserta jajarannya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretaris Dinas Kesehatan, Dewan Pengawas RSUD Cibinong, perwakilan Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Tarumanagara, dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, perwakilan Rumah Sakit Pendidikan Utama dari RSPAD, RSUD Ciawi, dan RS UKI, beserta civitas hospitalia RSUD Cibinong.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network