Dirut BSI: Culture AKHLAK Jadi Pondasi Membangun SDM BSI

Ifan Jafar Siddik
Direktur Utama BSI, Hery Gunardi di acara peluncuran program Global Talent Management BSI. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Culture AKHLAK yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN menjadi landasan bagi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) dalam membangun pondasi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengungkapkan bahwa keberhasilan dalam mempersiapkan SDM berkualitas telah menjadikan BSI sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, yang diakui pula secara global. Menurutnya, nilai-nilai inti AKHLAK yang terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, menjadi budaya yang mampu mengintegrasikan seluruh perusahaan di bawah Kementerian BUMN, termasuk BSI, untuk bersama membangun bangsa.

Salah satu pondasi yang dibangun oleh Hery dengan landasan AKHLAK adalah mengembangkan Global Talent Management untuk menjaring talenta-talenta terbaik di Tanah Air. Tujuannya adalah memacu peningkatan kualitas serta kapabilitas SDM di BSI. Global Talent Management merupakan program pengembangan pegawai dalam bentuk pendidikan, pelatihan, atau eksposur pembangunan yang melibatkan pihak eksternal berskala internasional.

“Saat ini, sekitar 70 persen pegawai BSI adalah generasi milenial dengan rentang usia 25-35 tahun. BSI terus membuka Officer Development Program (ODP) untuk menyeleksi anak-anak muda terbaik dari seluruh Indonesia,” kata Hery.

Sejak awal merger hingga Juni 2024, BSI konsisten membuka peluang kerja untuk para freshgraduate melalui ODP dengan jumlah peminat lebih dari 45 ribu talenta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 454 talenta terbaik telah terpilih dan dibina ke dalam 18 batch ODP. Hal ini menunjukkan bahwa bank syariah saat ini mampu menjadi preferensi anak-anak muda dalam mencari kerja.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network