ASN Kota Bogor Borong Dagangan UMKM dan Bagikan ke Warga

Ramadhan
ASN Kota Bogor menyisihkan gaji untuk memborong UMKM dan dibagikan ke warga.(Foto:Okezone)

bogor.iNews.id - Pemerintah Kota Bogor mencanangkan program yang diberi nama ASNPeduli, program ini khusus Aparatur Sipil Negara yang menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada warga yang terdampak PPKM.

program ini memiliki dua sasaran yaitu membantu warga yang membutuhkan dan membantu UMKM yang mengalami penurunan penghasilan.

Uang donasi dari ASN tersebut digunakan untuk memborong dagangan para UMKM di 68 kelurahan. Kemudian, makanan yang sudah dibeli tersebut disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Program ASN Peduli diawali langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Rabu (4/8/2021).

Bima Arya melakukannya di dua kelurahan, yakni Tanah baru, Bogor Utara dan Baranangsiang, Bogor Timur. Lalu, Dedie Rachim di Panaragan, Bogor Tengah dan Syarifah Sofiah di Kebon Pedes, Tanah Sareal.

"Tadi ngobrol dengan Bu Acih, penjual gado-gado di Baranangsiang yang penghasilannya berkurang selama PPKM jauh setengahnya. Jadi kita perintahkan semua ASN borong usaha kecil dan dibagikan ke warga yang membutuhkan, mudah-mudahan manfaat," kata Bima.
 

Editor : Zamzami Ramadhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network