Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Event SOIna Cup jadi Kalender Resmi Tahunan

Asep Syahmid
Tampak atlet disabilitas tengah melempar bola disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto beserta jajaran Forkopimda dan unsur penyelenggara SOIna Cup. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto tampak terharu dan bangga dengan pelaksanaan SOIna Cup ke-1 yang digelar oleh Special Olympics Indonesia ( SOina) Kabupaten Bogor di Lapangan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 5 Agustus 2024.

SOIna Kabupaten Bogor merupakan induk organisasi baru bagi penyandang disabilitas Intelektual yang dinahkodai oleh Ahmad Azwari salah satu mantan atlet renang Paralympics Indonesia. SOIna Cup 2024 kali ini menggelar dua pertandingan cabang olahraga yakni Bocce dan Seven Ball yang pesertanya para atlet dari semua SLB yang ada di Kabupaten Bogor. Bahkan ada juga peserta Bocce dan Seven Ball yang berasal dari Kota Bandung.

Rudy Susmanto menegaskan ajang SOina Cup ini harus menjadi kalender tahunan yang harus dilakukan Pemkab Bogor. "Saya akan berjuang dan pastikan event SOIna Cup ini harus masuk menjadi kalender rutin tahunan yang harus didukung oleh Pemkab Bogor melalui Dispora," tegas Rudy Susmanto kepada awak media di sela sela pembukaan SOIna Cup 2024 di Lapangan PASI Pakansari, Senin, 5 Mei 2024.

Menurutnya, SOIna Cup ini akan menjadi harapan yang sangat Special bagi para atlet atlet Istimewa. "Saya optimis dari ajang SOIna Cup 2024 ini nantinya akan melahirkan talenta atlet Istimewa dari Kabupaten Bogor yang bisa berkiprah pada ajang Nasional dan Internasional," paparnya.


Dua atlet disabilitas tengah unjuk kemahiran melempar bola di ajang SOIna Cup 2024 berlangsung di Lapangan Pakansari, Cibinong. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Rudy Susmanto menegaskan, ia punya mimpi besar terhadap anak-anak Istimewa yang ada di Kabupaten Bogor. Harapan terbesarnya semoga acara SOIna Cup ini bisa menjadi ajang Internasional yang digelar di Kabupaten Bogor.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network