DPP HA IPB: Akhiri Kepemimpinan Jokowi dengan Husnul Khotimah dan Warisan Positif

Ifan Jafar Siddik
Ketua Umum DPP HA IPB dan jajaran pengurus menyampaikan pernyataan sikap terkait kondisi demokrasi di Indonesia saat ini dalam konferensi pers di Gedung Alumni IPB, Bogor, Selasa (27/8/2024). Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

Para alumni IPB ini juga meminta agar Jokowi menghindari pengambilan keputusan yang dapat memicu kontroversi dan penolakan dari masyarakat Indonesia. Sebaliknya, Walneg mendorong agar Jokowi lebih fokus mempersiapkan masa akhir kepemimpinannya bersama seluruh jajaran kabinet dengan memberikan teladan dan warisan terbaik yang akan dikenang oleh sejarah bangsa.

"Kami berharap masa jabatan presiden berakhir dengan husnul khotimah dalam tugas kenegaraannya," tegas Walneg.

Selain kepada Jokowi, imbauan juga disampaikan oleh HA IPB kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Mereka berharap Prabowo mendukung kebijaksanaan dan menerapkan pola kepemimpinan modern yang profesional dan partisipatif, agar Indonesia terbebas dari segala bentuk konflik kepentingan antarkelompok. Walneg juga berharap seluruh alumni IPB yang saat ini memegang amanah di lembaga eksekutif, legislatif, atau yudikatif, senantiasa memegang teguh integritas dan bersikap amanah.

"Amalkan nilai-nilai dan prinsip kebaikan yang diajarkan almamater, serta jadilah sumber inspirasi positif bagi kemajuan bangsa dan masyarakat Indonesia," kata Walneg.

Mereka juga mengajak masyarakat luas untuk tetap mengawal dan mengkritisi kebijakan pemerintahan secara objektif dan kondusif, serta memastikan lembaga DPR RI senantiasa mendengarkan aspirasi rakyat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network