Atang-Annida Kenalkan Bogor Smart System untuk Pembangunan Kota yang Terhubung dan Gercep

Ifan Jafar Siddik
Calon Walikota Bogor 2024, Atang Trisnanto. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id – Menjelang pengumuman calon pasangan Wali Kota Bogor oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 September 2024, pasangan Atang Trisnanto dan Annida Allivia memperkenalkan program Bogor Smart System sebagai bagian dari visi "Bogor Nyaman Untuk Semua."

Dalam acara di Kota Bogor pada Jumat, 20 September 2024, Atang menjelaskan bahwa Bogor Smart System dirancang untuk menghubungkan semua informasi tentang pembangunan kota dan layanan pemerintah kepada masyarakat dengan akses yang terbuka dan responsif.

"Sistem cerdas ini adalah kebutuhan penting agar pelayanan pemerintah lebih cepat dan efisien," tegas Atang.

Dengan jumlah penduduk mencapai 1,2 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi 6,6 persen di sektor UMKM dan pariwisata, Bogor menghadapi tantangan untuk menjadi smart city yang sejati. Program ini akan fokus pada integrasi teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola kota dan pelayanan publik, menciptakan efisiensi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Atang menjelaskan enam pilar misi Bogor Smart System: smart governance, smart economy, smart environment, smart living, smart mobility, dan smart people. Ia menekankan pentingnya mengakomodasi aspirasi masyarakat untuk pembangunan yang berkelanjutan.

 

Sebelumnya, pemerintah Kota Bogor telah mengembangkan berbagai aplikasi untuk keluhan masyarakat, seperti SiBadra dan sistem informasi di Dinas Kesehatan.

Namun, Atang menegaskan bahwa tugas selanjutnya adalah memastikan layanan informasi yang responsif dan tidak hanya ada saat ada masalah.

Dengan adanya SuperApp Bogor Smart System, proses pembayaran pajak, permohonan izin, dan pengurusan dokumen akan lebih mudah dan dapat dipantau secara real-time melalui ponsel. Selain itu, program hotline 24 jam akan memastikan layanan pemerintah lebih dekat dengan warga.

"Di luar negeri, layanan darurat cepat tanggap. Kami ingin Pemerintah Kota Bogor secepat itu dalam menjawab keluhan warga," ungkap Atang.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network