Bentrokan Pecah di Pasar Tumpah Bogor, Warga Ciwaringin Desak Bangun Posko Pengamanan

Ifan Jafar Siddik
Ilustrasi Bntrokan antar warga. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Warga Desak Pembentukan Posko Pengamanan

Hasan mendesak agar aparat penegak hukum segera mengambil tindakan nyata, salah satunya dengan membangun posko pengamanan di Pasar Tumpah Jalan Merdeka dan Pasar Mawar.

"Harus ada posko di dua titik, baik di Pasar Tumpah Merdeka maupun Pasar Mawar, supaya pedagang yang sudah direlokasi ke Pasar Mawar tidak diintimidasi oleh preman untuk kembali berjualan di jalan. Pedagang yang bertahan juga seharusnya menghormati surat edaran yang dikeluarkan oleh aparat, bukan malah tetap nekat berjualan di situ," tegasnya.

Menurut Hasan, keberadaan posko pengamanan akan membuat warga merasa lebih aman dan nyaman, karena preman dan pedagang yang masih berjualan tidak akan berani kembali ke lokasi tersebut.

"Warga tidak setuju dengan keberadaan pasar di Jalan Merdeka karena memunculkan aksi premanisme yang meresahkan," tambahnya.

Hasan juga menyebutkan bahwa posko pengamanan tersebut dapat menjadi upaya pencegahan terhadap aksi premanisme, mengingat lokasi pasar tersebut berada di tengah kota Bogor yang berdekatan dengan Istana Presiden.

"Seharusnya, masalah ini bisa dicegah dengan membangun posko gabungan pengamanan dan menangkap dalang premanisme yang mengelola pasar tersebut yang sudah beroperasi lebih dari 20 tahun," tutupnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network