Malam Keakraban HIMASIF dan HIMASIL UIKA Bogor, Rimun Wibowo Ajak Mahasiswa Asah Jiwa Kepemimpinan

Furqon Munawar
Pakar Ilmu Lingkungan dan Sains UIKA Bogor, Dr Rimun Wibowo tengah memberikan motivasi pada para mahasiwa di Malam Keakraban. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Dr. Rimun juga menyoroti pentingnya melatih soft skills yang seringkali tidak diajarkan di ruang kelas, namun sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja.

"Keterampilan komunikasi, empati, simpati, dan toleransi adalah bagian dari kepemimpinan yang akan sangat bermanfaat dalam interaksi di kampus maupun setelah menjadi alumni nanti," katanya.

Acara Malam Keakraban yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Lingkungan dan Sistem Informasi ini berlangsung sejak pagi hari dan akan berlanjut hingga keesokan harinya dengan beragam kegiatan positif dan kreatif.

Dr. Rimun percaya bahwa kebersamaan dalam acara ini tidak hanya akan memperkuat hubungan antarmahasiswa, tetapi juga membangun modal sosial yang berharga untuk masa depan.


Para mahasiswa HIMASIF dan HIMAPSIL Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun Bogor yang hadir di Malam Keakraban. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Dengan agenda yang padat, penuh kegiatan inovatif, acara ini diharapkan mampu membentuk para mahasiswa menjadi individu yang siap memimpin, dinamis, dan progresif sesuai dengan tema yang diusung.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network