Perintah Presiden Prabowo pada Cabup Rudy Susmanto: Jangan Ada Anak Putus Sekolah di Kabupaten Bogor

Asep Syahmid
Calon Bupati (Cabup) Bogor Nomor Urut 1, Rudy Susmanto. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto mendapat perintah dari Presiden ke-8, Prabowo Subianto agar jangan ada satu anakpun di Kabupaten Bogor yang tidak bisa mengenyam pendidikan hingga putus sekolah.

Perintah tersebut ditegaskan kepada Rudy Susmanto karena Prabowo akan tinggal di Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang, selama menjabat sebagai Presiden RI.

Guna menjalankan perintah itu, Rudy Susmanto memiliki program SPP gratis untuk anak yang kurang mampu dan yatim piatu di sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) swasta yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya mendapat perintah dari Pak Presiden Prabowo agar jangan ada satu anakpun di Kabupaten Bogor yang tidak sekolah atau mendapatkan hak pendidikan. Untuk itu saya sudah punya program SPP gratis di tingkat SMP swasta bagi anak yang tidak mampu dan yatim piatu,” kata Rudy Susmanto, Jum’at (25/10/24).

Mantan Ajudan Prabowo itu menjelaskan program SPP gratis ini diluncurkan agar anak-anak yang tidak diterima di sekolah negeri akibat kuota yang sudah penuh, tetap dapat bersekolah di sekolah swasta tanpa perlu memikirkan biaya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network