Demi Keselamatan dan Kenyamanan, Dishub Prov. Jabar UPTD LLASDP  Gelar Sosialisasi Kepada Nahkoda

Andi Ichsan
Dishub Prov. Jabar UPTD LLASDP  Gelar Sosialisasi Kepada Nahkoda. Foto: ist

CIANJUR - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Bersama Satpolair dan Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta mengadakan sosialisasi Keselamatan Berlayar kepada Masyarakat dan Pemilik Kapal di Satuan Pelayanan LLASD Cirata tepatnya di Pos Pengawasan Dermaga Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, (09/03/22).

Menurut keterangan Kepala UPTD P3LLASDP Dr. H. Tata, selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan dalam berlayar.

"Tadi beberapa materi yang disampaikan mengenai keselamatan dalam berlayar mengenai angkutan di perairan, yang kedua mengenai Jasa Raharja, dan yang ketiga mengenai keselamatan dan ketertiban di sekitar pelabuhan," katanya.

Dr. H. Tata menyebutkan bahwa dari jumlah total perahu yang ada di Perairan Jangari dari 900 unit yang telah ikut kepesertaan Jasa Raharja sudah mencapai 60%.

"Untuk saat ini kapal yang ikut Jasa Raharja memang belum terlalu terlihat secara signifikan namun nanti setelah registrasi ulang Kapal akan ada tanda bagi yang sudah ter-cover Jasa Raharja akan dipasang stiker di masing-masing kapal," ujarnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network