Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanam Sejuta Pohon

Putra Ramadhani Astyawan
Antisipasi Becana Alam, Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanam Sejuta Pohon. FOTO: ist

BOGOR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor bersama Forkompimda menggelar kegiatan penanaman sejuta pohon di lahan Ekowisata Eiger Adventure Land di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kegiatan yang juga dilakukan di beberapa titik lainnya secara serentak ini untuk mendukung program dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait penghijauan.

"Hari ini Kodim 0621 Kabupaten Bogor melaksanakan launching penanaman sejuta pohon untuk wilayah Kabupaten Bogor dengan tema 1 juta pohon hijaukan Bogor," kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kamis (31/3/2022).

Adapun pohon yang ditanam hari ini sebanyak 50.280 pohon yang turut dilaksanakan serentak di 24 Koramil se-Kabupaten Bogor. Sedangkan, untuk di lahan Eiger ini ditanam sebanyak 1.000 pohon di antaranya jenis rasamala, ki hoe, puspa, kitambaga dan kisireum.

"Di mana sebenarnya jumlah pohon yang ditargetkan untuk ditanami di wilayah Kabupaten Bogor yaitu sebanyak 1 juta pohon dengan target waktu yang ditetapkan yaitu selama 6 bulan ke depan," ungkapnya.

Penanaman pohon ini diharapkan memiliki dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Termasuk meminimalisasi terjadinya bencana alam.

Editor : Hilman Hilmansyah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network