Dibiarkan Rusak Parah, Jalan Akses SMP 3 Sukamakmur dan Dua Kampung Dikeluhkan Warga

Tim iNews.id
Dibiarkan Rusak Parah, Jalan Akses SMP 3 Sukamakmur dan Dua Kampung Dikeluhkan Warga. (Foto : ist)

BOGOR--Akses jalan menuju SMP Negeri 3 Sukamakmur hingga Kampung Cantang Malang Gunung dan Sebelah, Desa Sukawangi Kecamatan, Sukamakmur Kabupaten Bogor rusak parah.

Kondisi jalan sudah lebih dari 5 tahun dibiarkan penuh tanah sehingga licin saat hujan.Pantauan di lokasi, jalan ini didominasi batu dan tanah sehingga saat musim hujan jalanan licin penuh tanah. Kendaraan yang melintas, terutama roda dua rawan kecelakaan akibat tergelincir material tanah yang menutupi jalan.

Rusaknya jalan juga tak lepas dari truk usaha toko meterial yang kerap mondar mandir masuk ke lokasi ini.Jalan ini tak kunjung diperbaiki meski sudah dua kali berganti kepala desa. Kepala Desa yang pertama, Hendro Hermawanto. Dan kini Sukawangi dipimpin oleh Budiyanto yang terpilih sejak Februari 2021 dan sudah setahun menjalankan roda pemerintahan.

Di konfirmasi terkait jalan rusak, Kepala Desa saat ini Budiyanto tidak memberikan tanggapan saat dihubungi. Menurut Seksi Pemerintahan Desa Sukawangi, Subagio menjelaskan, jalan tersebut akan segera diperbaiki. Rencananya, perbaikan jalan akan mengunkan dana arifmasi anggota dewan dan Satu Miliar Satu Desa (Samisade)

"Rencana tahun ini pake dana afirmasi dewan. Tapi kalau meleset sudah di masukan ke samisade tahun 2023. Sudah di cover 2 lokasi," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network