Akan Dikunjungi Jokowi Nanti Sore, Begini Situasi Kondisi di Pasar Sukasari

Ifan Jafar Siddik
Kondisi pasar Sukasari Kota Bogor yang akan di kunjungi Presiden Jokowi. Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi sejumlah pasar di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor pada Kamis 21 April 2022.

Untuk di Kota Bogor, orang nomor satu di Indonesia ini akan mengunjungi 2 pasar yaitu pasar Sukasari dan pasar Bogor.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan, persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke pasar Sukasari dan pasar Bogor. Agendanya kunjungan pada pukul 16.00 WIB diawali mengunjungi pasar Sukasari. "Disini nanti Presiden akan menyerahkan bantuan kepada 50 Pedagang Kaki Lima (PKL), 100 pedagang kios dan 100 orang warga. Jadi totalnya ada 250 orang yang akan menerima bantuan dari Presiden di pasar Sukasari ini," ucap Muzakkir disela persiapan menyambut kesadangan Presiden.

Kegiatan kunjungan Presiden berikutnya dilanjutkan ke pasar Bogor. Agenda kedua ini masih sama Yakni menyerahkan bantuan kepada PKL sebanyak 250 orang, pedagang kios dan warga. Penyiapan warga penerima bantuan dilakukan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

"Konsentrasi kami menyiapkan para penerima bantuan dari Presiden. Kami menyiapkan tenda untuk menunggu kedatangan Presiden dan nanti Presiden akan keliling kedalam pasar untuk berinteraksi dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para pedagang," jelasnya.

Ia juga menambahkan, seluruh penerima bantuan dari Presiden Jokowi sudah dilakukan tes, baik PCR ataupun Antigen.

"Semuanya sudah di tes baik PCR ataupun Antigen. Pengamanan ketat juga dilakukan dari pihak Paspampres, TNI dan Polri," tandasnya.

Pantauan dilapangan, warga dan pedagang sudah memadati area depan pasar Sukasari dan menunggu di dalam tenda yang disiapkan panitia. Terlihat para petugas keamanan gabungan dari Paspampres, TNI dan Polri berjaga diseluruh area pasar Sukasari. 

Diketahui, rencana Presiden Jokowi datang ke pasar Sukasari dan pasar Bogor setelah melakukan kunjungan ke pasar Cisarua dan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network