Curug di Rumpin Telan Korban, Satu Orang Tewas Tenggelam

Tim iNews.id
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Peristiwa nahas menimpa salah satu wisatawan asal Depok saat berkunjung ke salah satu tempat wisata alam air terjun atau curug di wilayah Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (9/5) Siang, hingga menelan korban.

Sebelumnya, beredar di media sosial (medsos) video berdurasi 40 detik yang menggambarkan suasana panik di lokasi kejadian. Ada seorang pria terkapar diatas batu besar yang sudah dikerumuni belasan warga. Pria itu terlihat pucat tak sadarkan diri.

“Kami dari pihak desa sudah mendapat kabar tersebut dan staf sedang mengarah ke lokasi, untuk melakukan pengecekan korban,” kata Kepala Desa Rabak Wawan Nurwandi ketika dikonfirmasi wartawan.

Wawan menyebut, pria itu berusia 21 tahun, berasal dari Kota Depok yang datang ke lokasi untuk berlibur. Usai kejadian itu, pihaknya langsung menghantarkan korban ke rumah duka di wilayah Depok dnegan menggunakan Ambulan Desa. 

“Betul korban meninggal dunia, kalau penyebabnya kurang tahu, dan infonya warga Depok," ungkapnya.

Peristiwa itu menjadi atensi untuk para pengunjung maupun pihak pengelola. Dia mengaku sudah menghimbau beberapa peringatan. Diantaranya, lahan parkir yang harus tertata, pengawasan terhadap para wisatawan hingga perihal protokol kesehatan.

"Ketiga, kepada pengelola tetap pantau karena kebanyakan yang datang anak-anak. Yang namanya wisata alam kan aliran sungai licin, makanya kami terus memberikan himbauan kepada pengelola wisata,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra menerangkan, peristiwa yang terjadi karena kelalaian hingga menyebabkan tenggelam. Dia menduga, korban tidak bisa berenang. "Bukan terjatuh. (korban) Mau berenang di sungai, tapi yang bersangkutan tidak bisa berenang," pungkas Dali.

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network