get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Ini Potret Peluang Para Kandidat Capres di Kancah Kontestasi Pilpres 2024, Versi Litbang Sin Po

Selasa, 21 Juni 2022 | 17:04 WIB
header img
Ini Potret Peluang Para Kandidat Capres di Kancah Kontestasi Pilpres 2024, Versi Litbang Sin Po. (Sumber Foto : Litbang Sin Po)

"Saat ini, setidaknya ada 10 nama yang muncul di publik yang akan menjadicalon presiden, diantaranya, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies RBaswedan, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga S Uno,Puan Maharani, Erick Tohir,  Airlangga Hartarto dan Susi Pudjiastuti," kata Direktur Litbang Sin Po saat rilis media, Selasa (21/6/2022).

Dari 10 nama tersebut di atas, nama Prabowo Subianto memiliki peluang paling tinggi untuk bisa mendapatkan tiket capres. Karena, saat ini, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, hanya membutuhkan satu saja teman koalisi parpol yang bercokol di parlemen untuk bisa mendapatkan tiket capres, diluar PPP.

"Dengan pengalaman politik dan kemampuan Prabowo Subianto di kancah politik nasional, sepertinya ia tidak akan terlalu kesulitan untuk mencari satu teman koalisi," lanjutnya.

Dari analisis dua variable di atas, Litbang Sin Po menyimpulkan nama Prabowo Subianto saat ini merupakan capres yang paling memiliki peluang untuk mendapatkan tiket capres bahkan punya kans memenangi Pilpres 2024.

"Saat ini, Prabowo Subianto akan mudah lolos ke kursi Capres namun harus sabar menunggu, siapa nantinya yang akan menjadi kompetitor di Pilpres 2024 nanti," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut