get app
inews
Aa Read Next : Kementerian Dalam Negeri Tunjuk Hery Antasari Sebagai Pj Wali Kota Bogor

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah: 40 Hingga 60 persen Kepintaran Anak Turun dari Sosok Ibu

Senin, 27 Juni 2022 | 19:02 WIB
header img
Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah: 40 Hingga 60 persen Kepintaran Anak Turun dari Sosok Ibu. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Berdasarkan hasil penelitian yang melibatkan kurang lebih 12.680 sampel menyebutkan, 40-60 persen kepintaran anak-anak diturunkan dari ibunya. Selain itu, ibu juga merupakan madrasatul ula atau sekolah pertama bagi anak-anaknya.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah saat memberikan sambutan Sosialisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Hotel Salak The Heritage, Jumat (24/6/2022).

"Kepintaran itu diturunkan karena ada kromosom X. Para ibu memiliki jumlah kromosom dua kali lebih banyak dari para bapak, ini rahasia dan anugerah dari Allah SWT sehingga para ibu itu menjadi madrasatul ula atau sekolah pertama bagi para anak-anaknya, cermin bagi dirinya karena mayoritas ibu yang lebih sering berinteraksi dengan anak-anaknya, sementara bapak bekerja di luar," kata Syarifah yang juga Ketua DWP DJPT KKP.


Foto : Istimewa

Hal atau posisi tersebut lanjut Syarifah yang coba disadari sebagai bekal bersama bagi internal jajaran DWP DJPT KKP dalam memperkuat pribadi para anggota dan hubungan komunikasi, sehingga mampu memperkuat organisasi dan dukungan para suami sebagai motivasi dan dorongan bagi para istri.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut