get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Asmawa Tosepu Melepas 432 Calhaj Kloter 04 asal Kabupaten Bogor Menuju Tanah Suci

Tahukah Anda Mengapa Masjidil Haram Begitu Istimewa dan Luar Biasa, Ternyata Ini Data dan Faktanya

Jum'at, 15 Juli 2022 | 07:56 WIB
header img
Tahukah Anda Mengapa Masjidil Haram Begitu Istimewa dan Luar Biasa, Ternyata Ini Data dan Faktanya. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Keistimewaan duniawi lainnya dari Masjidil Haram, memiliki 1800 pembersih, 40 mobil pembersih sanitasi listrik, 60 mesin saniter listrik untuk membersihkan halaman terbuka dengan 2000 barel sanitasi tersebar di seluruh area.

Lantai Masjdil Haram pun sangat istimewa ditutupi dengan 40.000 karpet setara atau lebih panjang dari jarak antara Jeddah dan Mekah sejauh 79 kilometer.

Untuk soal kebersihan dan kesucian pun Masjidil Haram tetap istimewa. Dengan 13.000 toilet, dibersihkan empat kali setiap 6 jam setiap hari. Luar biasa bukan ?!

Masjidil Haram juga terbesar di dunia dalam pemakaian air dengan 25000 dispenser air yang disediakan bisa melayani ribuan bahkan jutaan jamaah. Menjadikan Masjidil Haram salah satu pengguna air terbesar di dunia dan kesemuanya disediakan secara gratis. Tidak hanya itu air yang dikonsumsi pun dijamin higienis dengan pemeriksaan ketat 100 sampel acak air minum diperiksa setiap hari.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

Nah kalau ini soal Sumur Zamzam yang berada di kawasan Masjidil Haram. Kelebihan air dari Sumur Zamzam ditampung di tangki penampung berkapasitas 1,7 juta galon air isi 10 liter.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut