get app
inews
Aa Read Next : 135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Curug Cikondang, Niagara Mininya Indonesia

Minggu, 06 Juni 2021 | 11:13 WIB
header img
Curug Cikondang (Foto: Instagram)

bogor.iNews.idJawa Barat masih menjadi destinasi populer untuk dikunjungi saat hari libur, namun kali ini bukan Bandung atau Bogor. Tetapi, Anda bisa memilih Cianjur sebagai destinasi yang akan dituju. Terutama bagi Anda yang suka wisata air terjun. Salah satu Curug di Cianjur ini memiliki daya pikat eksotis. Curug tersebut bernama Cikondang.

Curug Cikondang punya karakter yang unik jika dibandingkan curug lainnya. Dengan ketinggian sekitar 50 meter dan lebar 30 meter serta debit air yang cukup deras, menjadikan curug ini terlihat sangat mempesona hingga mendapat julukan niagara mininya Indonesia.

Paduan air terjun yang indah dan panorama alam yang hijau bisa menyegarkan mata sekaligus menenangkan jiwa. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah menjadikan Curug Cikondang sebagai tujuan wisata khususnya di akhir pekan.

Curug Cikondang berlokasikan di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, tepatnya berada di sekitaran hamparan kebun teh yang dikelola oleh pihak PTP VIII Panyairan. Maka tak heran jika jalan setapak menuju ke lokasi akan terlihat hamparan kebun teh. Selain itu, di kawasan ini juga bisa ditemukan hamparan sawah dengan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan.

Curug Cikondang juga menyediakan fasilitas lahan untuk tenda bagi pengunjung yang mau bermalam di dekat Curug Cikondang. Bisa dibayangkan serunya menginap sambil ditemani suara derasnya air Curug Cikondang.

 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut