get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buruh dari Bogor Padati Jakarta dalam Aksi May Day 2024

Dua Elite PAN Bertemu, Ketua APEKSI Bima Arya dan Mendag Zulhas Bahas Apa?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 22:55 WIB
header img
Dua Elite PAN Bertemu, Ketua APEKSI Bima Arya dan Mendag Zulhas Bahas Apa? (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Pak Menteri atas ikhtiarnya bersama jajaran kementerian untuk memastikan harga stabil dan itu sudah terasa di lapangan. Pak Menteri menjelaskan juga faktor beberapa komoditas yang masih naik dan kami memahami itu," ujar Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor ini.

Salah satu komoditi yang masih fluktuatif harganya adalah daging ayam. "Salah satu alasan peternak adalah harga pakan ternak mengalami kenaikan karena impor. Kami mengusulkan agar Kemendag melibatkan balai-balai penelitian dan kampus-kampus untuk produksi pakan ternak yang murah tetapi berkualitas bagi peternak," jelas Bima.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai regulasi bagi retail modern atau minimarket yang tumbuh tanpa mematikan warung kecil.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Tadi Pak Menteri sampaikan itu dan kita sambut baik. Jadi, minimarket yang ada di kota-kota yang jumlahnya menjamur ini harus dipastikan keberadaannya tidak membunuh, tidak mematikan, tidak merugikan warung-warung kecil. Itu semangatnya," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut