get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Catat! Youth Innovation Festival Bakal Digelar 21 Agustus di Alun-Alun Kota Bogor

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 20:04 WIB
header img
Catat! Youth Innovation Festival Bakal Digelar 21 Agustus di Alun-Alun Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Beberapa tema dan topik yang dibahas tentunya menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi para pemimpin-pemimpin di masa depan, khususnya di Kota Bogor, Jawa Barat dan di Indonesia secara umum. Sehingga melalui kegiatan YIF diharapkan mampu memberikan semangat bagi para pemuda bahwa pemuda juga memiliki peran masing-masing untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia dan dunia,” jelas Zensa Hidayatul Rachman.

Pemilihan Alun Alun Kota Bogor, lanjut Zensa Hidayatul Rachman sebagai salah satu ruang terbuka yang mempertemukan kolaborasi para pemuda, stakeholder dan pihak terkait lainnya yang bisa menyukseskan komunike Y-20 dan G-20 nantinya.


Walikota Bogor Bima Arya saat menerima Ketua Pelaksana YIF Zensa Hidyatul Rachman.          (Foto : iNewsBogor.id/ist.)
 
 
Sebelum dilaksanakan pra event YIF yang melibatkan para komunitas di Bogor Creative Centre (BCC) Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi. Mereka akan membuat surat harapan dan ke depan akan dibuat buku antologi yang akan di launching pada pelaksanaan acara puncak YIF pada 21 Agustus 2022 nanti.
 
"Rencananya kegiatan akan dilaksanakan secara hybrid, kita akan membangun virtual metafirst di digital. Untuk konten akan ada talk show empat topik prioritas Y-20, yaitu ketenagakerjaan muda, transformasi digital yang berkelanjutan, keanekaragaman dan inklusivitas. Selain itu akan ada fashion show local pride expo UMKM dan pameran para komunitas inovasi sosial dan juga SMA serta terakhir komunike dari Y-20 itu sendiri,” katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut