get app
inews
Aa Read Next : ALERTA! Pemuda dan Mahasiswa, Jangan Terperangkap dalam Isu Pemakzulan Jokowi

Banyak Kampus Disusupi Faham Radikal, Universitas Islam Assyafi'iyah Gelar Seminar Nasional

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Banyak Kampus Disusupi Faham Radikal, Universitas Islam Assyafi'iyah Gelar Seminar Nasional. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BEKASI, iNewsBogor.id - Universitas Islam Assyafi’iyah menggelar Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam dengan mengusung tema “Bangun Semangat Kemerdekaan Eratkan Solidaritas Tanpa Kekerasan dan Intoleransi”, bertempat di Gedung Alawiyah lantai 8 Universitas Islam Assyafi’iyah Jalan Raya Jatiwaringin Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Sabtu (13/8/2022).

Seminar digelar dalam rangka memberikan gambaran dan kesadaran wawasan kebangsaan dan arti penting penyebaran intoleransi di berbagai kampus.

Dalam giat tersebut, turut hadir beberapa pembicara diantaranya Dr. Khairan M. Arif., MA., M.Ed (Dekan FAI UIA), HM Soffa Ihsan (Pengurus MUI Pusat dan Dosen Agama Isalam UI), Prof. Dr. Zaenal Arifin Hoesein, SH., MH (Mantan Panitera MK RI), dan Dr. Sutiono, AZ. M.Pd (Kaprodi FAI UIA) juga dihadiri sejumlah peserta dan tamu undangan.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Pengurus MUI Pusat yang juga Dosen Agama Islam UI HM Soffa Ihsan  dalam penyampaian materinya mengatakan bahwa, saat ini negara mengalami kembalinya paham konservatif yang menyebarkan paham tertentu dan patut diwaspadai.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut