get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi

Senin, 22 Agustus 2022 | 08:14 WIB
header img
Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Penguatan Perempuan Penggerak sebagai Mitra Pemerintah untuk Pencegahan Eksploitasi Perempuan dan Anak di Kota Bogor menjadi topik dalam workshop yang digelar Yayasan Rumah Kedua kerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di balairiung Ryanta Swiss-belinn Bogor.

Workshop menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor Iceu Pujiati dan Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bogor Kota AKP Ni Komang Armini.

Acara yang diikuti 68 perempuan penggerak dari enam kecamatan di Kota Bogor ini dipandu oleh moderator Dewi Puspasari SP yang juga ketua Yayasan Rumah Kedua.

Dalam kesempatan ini, Diah Pitaloka merasa publik makin antusias, konsen dan terbuka dengan isu-isu tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak. Sehingga sekarang tinggal bagaimana membangun pendekatan-pendekatan agar kasus-kasus terhadap perempuan dan anak terus berkurang, terutama menyangkut pencegahan dan edukasi yang dirasa masih sangat kurang dalam proporsi anggaran.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut