get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi

Senin, 22 Agustus 2022 | 08:14 WIB
header img
Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Untuk itu, Diah menyebut penting sekali untuk saling menjaga dan baginya bukan bagaimana menangani orang yang sudah dieksploitasi, tapi sebaiknya mencegah dengan membangun kondisi-kondisi yang kondusif agar orang kesulitan melakukan eksploitasi. Kan lebih baik mencegah daripada mengatasi apa yang sudah terjadi. Nah, pemahaman-pemahaman ini kenapa menjadi sangat penting dalam kerangka edukasi, supaya masyarakat tidak terjebak dalam kejahatan-kejahatan itu. Karena kesadaran itu menurut saya pagar paling bagus," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Iceu Pujiati menyampaikan bahwa target dari kegiatan ini adalah para penggerak, yaitu kader-kader yang memiliki fungsi sebagai penggerak perempuan dan anak untuk memberikan edukasi dan informasi tentang eksploitasi perempuan dan anak.

"Selain itu apa itu kekerasan perempuan dan anak dan harus bagaimana ketika para penggerak di masyarakat melihat ada eksploitasi perempuan dan anak harus lapor ke mana, karena masih banyak juga yang tidak tahu," paparnya.

DP3A juga, imbuh Iceu menyampaikan berkaitan data kasus yang memang selama ini semakin meningkat, sehingga harus menjadi perhatian bersama tidak hanya pemerintah, tapi masyarakat, dunia usaha dan juga lembaga pemerhati di dalam penanganan kasus perempuan dan anak.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut