get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi

Senin, 22 Agustus 2022 | 08:14 WIB
header img
Soal Eksploitasi Perempuan dan Anak, Wakil Ketua Komisi VIII: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengatasi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Kayak tadi masih ada Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat ke daerah. Nah, ada beberapa yang memang fungsi pelayanan sudah berjalan berdasarkan komitmen di daerah, kita harapkan angggaran tersebut bisa juga digunakan untuk misalnya pencegahan dan edukasi, karena hari ini banyak sekali persoalan pemahaman itu juga yang jadi pemicu," katanya.

Oleh karenanya, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan perlu untuk ditindaklanjuti atau direspon dari kebijakan politik anggaran tentang pencegahan dan edukasi mengenai perempuan dan anak ini.

Forum ini juga, bagi Diah sebagai anggota DPR menjadi lebih memahami kondisi di bawah, dan bagi para perempuan penggerak juga paham akan kebijakan dan informasi menyangkut anggaran.Terkait kasus ekploitasi, Diah baru-baru ini menyoroti PJTKI ilegal. Namun pihaknya juga kadang berhadapan dengan masyarakat yang tidak paham bahwa mereka dieksploitasi. 


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Misalnya orang dibawa ke luar negeri tapi tidak terima full, mereka tidak tahu harus bagaimana, tidak tahu hukum, tidak tahu harus kontak siapa, secara hukum masyarakat jika sendiri-sendiri juga lemah, mereka juga tidak paham dieksploitasi tenaganya, dan ada juga misalnya sampai dieksploitasi seksual, mereka mungkin nggak mau tapi terjebak dalam satu kondisi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut