get app
inews
Aa
Read Next : Hadir Untuk Masyarakat, Partai Perindo Salurkan Gerobak UMKM

Anggota Unit Binmas Polsek Sukalarang, Sukses Bisnis Madu Murni

Senin, 14 Juni 2021 | 13:55 WIB
header img
BRIPKA Darsono Budiman, anggota Unit Binmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota tekuni usaha jual madu murni (Foto: restasukabumi.jabar.polri.go.id)

bogor.iNews.id - Darsono Budiman, anggota unit Binmas Polsek Sukalarang, Sukabumi Kota berpangkat Bripka menekuni usaha madu murni di rumahnya, Kampung Cijurai Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

Disaat bebas tugas Darsono menjual madu murni dari rumah kerumah, selain itu Darsono juga menitipkan produknya ke Koperasi di salah satu institusi. Dari usahanya ini Darsono berhasil menjual puluhan madu murni dalam sehari. Selain menjual madu Darsono juga budidaya lebah penghasil madu Trigona atau lebah Klanceng di Pekarangan rumahnya.

Darsono mengatakan, usaha ini sudah ditekuni selama satu tahun sejak dirinya sembuh dari penyakit asam lambung yang dideritanya.

“Dulu, saya ini punya penyakit asam lambung, kadang suka kambuh kalo sedang menjalankan tugas. Setelah minum beberapa obat, saya kira belum terasa sembuh karena masih sering kambuh, alhamdulilLah pas nyoba konsumsi madu murni ini serta atas izin Alloh SWT, penyakit tersebut sudah tidak mengganggu aktifitas saya lagi,” ujar Darsono kepada awak media, Senin (14/06/2021).

Untuk mendukung budidaya lebah Trigona tersebut, BRIPKA Darsono seringkali mencari koloni lebah di kawasan perkebunan milik warga. Dirinya juga acap kali menerima dan membeli bibit koloni lebah yang dijual warga sekitar kepada dirinya.

“Untuk lebah sendiri, saya biasanya mencari di sekitar perkebunan yang ada di lingkungan warga, karena alhamdulilah, koloni lebah ini cukup mudah ditemukan disini,” beber Darsono.

“Selain mencari sendiri, Saya juga sering membeli bibit koloni lebah tersebut dari warga sekitar yang menangkap dan menjualnya kepada saya. Untuk 1 koloni, biasanya saya beli sekitar 30 hingga 40 Ribu,” tambahnya.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut