get app
inews
Aa Read Next : Kendalikan Kolesterol, Agar Puasa Ramadan Semakin Afdol

Pasien Covid-19 Melonjak, Wisma Atlet Nyaris Penuh 

Selasa, 15 Juni 2021 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi Wisma Atlet (Dokumentasi Okezone)

Bogor, inews.id- Jumlah pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terus bertambah dalam beberapa waktu terakhir  ini. Akibatnya, kapasitas empat tower (Tower 4-7) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran nyaris penuh. Untuk mengantisipasi hal ini, pengelola RSDC Wisma Atlet Kemayoran berencana untuk membuka tower perawatan baru.

Komandan Lapangan sekaligus Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut (K) drg M Arifin mengatakan pengelola akan meninjau kesiapan Tower 8 di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara sebagai opsi untuk mengantisipasi terus naiknya jumlah pasien covid-19 hari ini, Selasa (15/6/2021).

"Nanti siang jam 13.00 WIB kami akan cek kesiapan Tower 8 (Wisma Atlet Pademangan)," ujar Arifin.

Sebagaimana diketahui selama ini Tower 8 Wisma Atlet Pademangan digunakan untuk menampung pasien covid-19 isolasi mandiri bagi pekerja migran Indonesia yang baru kembali dari luar negeri, khususnya yang tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Rencananya untuk cadangan antisipasi kalau tower Kemayoran penuh. Media yang mau ikut meliput silakan sekalian kami akan update hari ini situasi dan kondisi RSDC Wisma Atlet Kemayoran," ucap Arifin.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga mengungkap tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di Wisma Atlet Kemayoran juga kian meningkat dengan menerima banyak pasien rujukan positif covid-19.

"BOR Jakarta hampir 90 persen. Jadi saya mengharapkan semua disiplin (Protokol Kesehatan Covid-19) dan jangan main-main (menyepelekan) Covid-19 ini. Di Jakarta semakin tinggi, setiap hari ada 2.800 mendekati 3.000 (kasus Covid-19)," kata Yusri Yunus, Senin (14/6/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut