Logo Network
Network

Saling Bantah BCA, Amaroossa dan KFC Soal Bau Tak Sedap Yang Dikeluhkan Wali Murid SD di Bogor

Ifan Jafar Siddik
.
Rabu, 21 September 2022 | 08:57 WIB
Saling Bantah BCA, Amaroossa dan KFC Soal Bau Tak Sedap Yang Dikeluhkan Wali Murid SD di Bogor
Saling Bantah BCA, Amaroossa dan KFC Soal Bau Tak Sedap Yang Dikeluhkan Wali Murid SD di Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Aktivitas disini tidak ada pengolahan apapun, dan pembuangan kotoran pun kami pastikan tidak dialirkan ke drainase, karena disini sudah ada tempat pembuangannya," ujar Fikri sambil menunjukan septi tank atau tempat pembuangan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, HRD Hotel Amaroossa, Tantya Wulandari membantah, bau tak sedap tersebut berasal dari pihaknya. Karena Hotel Amaroossa sendiri tidak pernah membuang limbah ke sungai. Karena limbah cair, atau limbah dari hotel telah melalui proses sistem treatment plant.

"Jadi, limbah tersebut sudah di saring dengan menggunakan bakteri dan sudah ada izinnya dari DLH. Baru di buang ke saluran air. Namun, bentuknya itu cair dan itu bukan limbah yang berbau. Jadi, limbah dari Amaroossa sudah berbentuk air dan hanya kita pakai untuk menyiram tanaman,' ujarnya.

Dan terkait, pembuangan sampah, menurutnya sudah ada tempatnya terpisah, yaitu sampah kering dan sampah basah dan ini diambil setiap hari oleh pihak DLH langsung.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini