Logo Network
Network

Komitmen Program Ekonomi Biru, KKP Launching Integrated Maritime Intelligent Platform

Ifan Jafar Siddik
.
Kamis, 29 September 2022 | 07:44 WIB
Komitmen Program Ekonomi Biru, KKP Launching Integrated Maritime Intelligent Platform
Komitmen Program Ekonomi Biru, KKP Launching Integrated Maritime Intelligent Platform. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan soft launching Integrated Maritime Intelligent Platform di Gedung Mina Bahari I, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Peresmian infrastruktur teknologi ini wujud komitmen KKP dalam mengimplementasikan lima program Ekonomi Biru untuk menjaga kesehatan laut dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Langkah yang dibuat KKP luar biasa sekali. Tinggal kita sekarang eksekusinya, kemudian apa yang dipunya Pak Trenggono di sini bisa dikoordinasikan, di integrasikan dengan Bakamla dan Kemenhan. Kita bisa buat efisiensi. Kita harus betul-betul buat ini terintegrasi," ungkap Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya pada acara peluncuran Integrated Maritime Intelligent Platform KKP.

Luhut meyakini keberadaan Integrated Maritime Intelligent Platform besar pengaruhnya pada keberlanjutan ekosistem kelautan, pemberantasan illegal fishing, kedaulatan negara, hingga meningkatkanya pendapatan negara melalui penerimaan negara bukan pajak sektor kelautan dan perikanan.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini