get app
inews
Aa Read Next : Simposium Forjukafi: Penguatan Inklusi Keuangan Syariah Menuju Indonesia Emas

Di Arena Munas ke-3 ASPERDA, Menparekraf Optimis Industri Pariwisata Indonesia Bangkit Tahun ini

Rabu, 02 November 2022 | 08:57 WIB
header img
Di Arena Munas ke-3 ASPERDA, Menparekraf Optimis Industri Pariwisata Indonesia Bangkit Tahun ini. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Agenda Munas Ke 3 ASPERDA lainnya antara lain pemilihan Ketua Umum ASPERDA Periode 2022-2025, dan terpilih Didik Prasetyo.

Ketua Umum terpilih Didik Prasetyo berharap dibawah kepemimpinannya ASPERDA akan berusaha memperjuangkan aspirasi pada pemerintah khususnya menyangkut masalah kredit dan cicilan yang hingga kini masih dirasakan para anggota dampak Pandemi Covid-19.

"ASPERDA berharap bisa turut andil dalam kebijakan pemerintah dari sektor Transportasi dan Pariwisata.Maka dari itu pemerintah bisa memberikan keringanan dalam memberikan kredit dengan bunga yang rendah ,otomatis cicilan rendah adapun mungkin jatuh tempo tenor diperpanjang agar cicilan unit mobil nya terjangkau , agar perkembangan usaha kami bisa cepat pulih dari efek wabah virus covid 19 hilang dari indonesia," ujar Didik Prasetyo pada iNewsBogor.id.

Hal senada disampaikan Ketua ASPERDA JABODETABEK Ricky, "Perusahaan pembiayaan bisa memberikan kebijakan yang mudah,tentunya menjadi dongkrak bagi usaha kami untuk cepat bangkit, Kemudahan bertransaksi dan bunga yang rendah adalah salah satu harapan bagi pengusaha di sektor transportasi ini.Sebab bisnis rental mobil merupakan bisnis yang bersifat "high risk low return" dimana kami memiliki modal kerja lebih dari 80% dari setiap omset bulanannya.Dan Seringkali kami bertransaksi kepada pemerintah bahkan badan usaha milik negara yang jatuh tempo pembayarannya jauh dibelakang. Bagaimana pun sulit bagi kami yang mayoritas masih termasuk perusahaan kecil dan berkembang untuk berbisnis dengan perusahaan-perusahaan seperti itu," beber Ricky.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut