get app
inews
Aa Read Next : Ekspresi Lucu Komeng Viral di Media Sosial, Kisah Foto Unik di Surat Suara dan Asal Usulnya

Diduga Pergerakan Tanah, Power House PLTMH Cirompang Garut Rusak Berat

Selasa, 29 November 2022 | 22:33 WIB
header img
Personel Polsek Bungbulang melakukan pengecekan di sekitar lokasi PLTMH Cirompang pasca mengalami kebocoran pipa. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

GARUT, iNewsBogor.id - Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) adalah teknologi untuk memanfaatkan debit air yang ada di sekitar kita untuk diubah menjadi energi listrik. Caranya dengan memanfaatkan debit air untuk menggerakkan turbin yang akan menghasilkan energi mekanik.

Pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) milik PT Tirta Gemah Ripah (GTR) yang berada di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat jebol. Peristiwa ini diduga dipicu pergerakan tanah. Kebocoran pipa mengakibatkan semburan air yang merusak power house PLTMH Cirompang.

Kapolsek Bungbulang, Iptu Usep menyebut, peristiwa bocornya pipa di PLTMH yang berlokasi di Kampung Rancateureup RT03 RW14, itu terjadi sekira pukul 14.20 WIB.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebocoran yang terjadi saat para pegawai tengah bekerja tersebut.

"Telah terjadi kebocoran pipa dengan dampak munculnya semburan air yang merusak power house PLTMH Cirompang dan lokasi di sekitaran pipa tesebut. Untuk korban jiwa nihil," kata Iptu Usep, Senin (28/11/2022).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut