get app
inews
Aa Read Next : Badarawuhi di Desa Penari: Misteri dan Teror di Balik Seni Tari Tradisional

7 Film Horor Diangkat dari Kisah Nyata, No 4 Legenda Rakyat

Senin, 05 Desember 2022 | 13:28 WIB
header img
Film horor yang mengangkat kisah nyata di Indonesia sangat digemari (Foto: Boldsky)

6. Rumah Kentang

Diangkat dari kisah sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Darmawangsa, Jakarta Selatan yang menurut warga sekitar sering tercium bau kentang pada malam hari.

Rumornya, bau tersebut berasal dari arwah anak kecil yang terebus hidup-hidup di kuali merebus kentang. Film yang dibintangi oleh artis cantik Shandy Aulia ini mengambil gambar di lokasi yang sesungguhnya untuk memberikan kesan mistis bagi penonton.

5. Keluarga Tak Kasat Mata

Salah satu film horror Indonesia yaitu Keluarga Tak Kasat Mata yang diangkat dari kisah nyata. Ceritanya diambil dari pengalaman mistis yang dialami oleh Genta (Deva Mahendra) yang bekerja di sebuah perusahaan periklanan di Yogyakarta.

Genta serta karyawan lain mulai mengalami kejadian aneh sejak lokasi kantor mereka berpindah. Bahkan sebelum difilmkan, pihak produksi sempat meminta izin pada makhluk tak kasat mata yang merupakan penunggu tempat tersebut.

4. Terowongan Casablanca

Penonton ‘Terowongan Casablanca’ pasti tahu legenda klakson saat melewati tempat yang terkenal ini. Digarap oleh Nanang Istiabudi, film tersebut menceritakan sekelompok pemuda saat melihat kuntilanak, sehingga menyebabkan mereka mengalami kecelakaan di Casablanca.

Lalu ada remaja SMA bernama Astari (Asha Sara) yang hamil di luar nikah dan dibunuh oleh kekasihnya sendiri di pernikahan Casablanca demi untuk menutupi aibnya.

Berdasarkan cerita warga sekitar, pembangunan tersebut di atas tanah kuburan massal. Diduga masih ada jasad utuh yang belum sempat dipindahkan membuat mereka gentayangan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut