get app
inews
Aa Read Next : Badarawuhi di Desa Penari: Misteri dan Teror di Balik Seni Tari Tradisional

7 Film Horor Diangkat dari Kisah Nyata, No 4 Legenda Rakyat

Senin, 05 Desember 2022 | 13:28 WIB
header img
Film horor yang mengangkat kisah nyata di Indonesia sangat digemari (Foto: Boldsky)

3. KM 97

Film ‘KM 97’ terinspirasi dari kisah kisah 97 seorang anak di KM KM Cipularang, yang menjadi jalan tol penghubung Bandung dan Jakarta. Berdasarkan cerita yang beredar, ada seorang keluarga tengah berhenti di kilometer 97.

Setelah itu, mereka tidak menyadari bahwa anak kecil yang ikut di dalam mobil bukan anak mereka, melainkan arwah anak lain yang menyamar menyerupai anak mereka. Hal sukses tersebut menimbulkan suasana mencekam.

2. Danur

Film horor garapan Awi Suryadi ini diangkat dari kejadian nyata Risa Saraswati, seorang penyanyi sekaligus penulis. Memuat kisah pertemuan seorang perempuan indigo bernama Risa Saraswati (Prilly Latuconsina) dengan tiga sahabat hantunya, bernama Peter, William, dan Jensen.

Satu waktu, ada momen di mana Mama Risa melihat jika anaknya sedang berbicara sendiri. Ia pun bertanya kepada Risa dengan siapa pun yang berbicara. Risa mengatakan bahwa ia berbicara dengan teman-temannya.

Sang Mama yang khawatir memutuskan untuk memanggil paranormal dan membuka mata batin Risa. Dari sini, Risa akhirnya menyadari bahwa anak-anak yang sering diajak berbicara adalah hantu dengan penampilan seram.

1. Gasing Tengkorak

Film 'Gasing Tengkorak' diadaptasi dari kisah nyata permainan tradisional asal Minangkabau, yang dijadikan sebagai media teror untuk membuat seseorang celaka.

Dikisahkan seorang perempuan bernama Veronica (Nikita Willy) tinggal di desa terpencil untuk mencari ketenangan dan rutinitas sehari-hari.

Tak terlupakan ia tiba-tiba saja menemukan mainan gasing. Namun siapa sangka jika gasing tersebut justru mengancam jiwanya sebagai tumbal

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut