get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Proyek Jalan Sepeda di Bogor Lambat, Bima Arya kepada Kontraktor: Punya Uang Gak? 

Minggu, 12 Desember 2021 | 09:43 WIB
header img
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Bima saat melakukan sidak ke Jalan Sudirman pada Jumat 10 Desember 2021. Foto: Dok/Pemkot Bogor

BOGOR,iNews.id - Proyek pembangunan jalur sepeda di Jalan Sudirman, Kota Bogor yang lambat membuat Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ngomel  ke pihak kontraktor.

Hal itu terjadi ketika Bima melakukan inspeksi mendadak ke Jalan Sudirman pada Jumat 10 Desember 2021. Bima menemukan pengerjaan yang dilakukan kontraktor tidak sesuai target, bahkan jumlah pekerjanya dirasa kurang. 

"Saya kecewa. Sudah tanggal segini, (progresnya) masih segini. Saya lihat ada masalah. Pekerja kurang, waktu kurang, makanya saya tanya (kontraktor) punya uangnya gak? Saya tegur," kata Bima dalam keterangannya, Sabtu (11/12/2021).

Bima menyebut, kontraktor yang tidak bisa bekerja sesuai dengan target yang diharapkan akan masuk daftar hitam. "Kalau dia tidak mampu, sudah pasti di-blacklist. Kalau tidak mampu menambah yang kerja, tidak mampu menambah waktu dengan kualitas pekerjaan yang amburadul sudah pasti di-blacklist. Ini pelajaran," tuturnya.

Selain itu, Bima juga akan mengevaluasi sistem pengadaan barang dan jasa (PBJ). "Ini terus berulang. Saya ingin mengevaluasi semua mulai dari sistem PBJ-nya. Ini ada yang salah dengan sistem kita. Saya akan evaluasi, saya akan investigasi semua," tegas Bima.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut