get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Optimis Garuda Muda Bungkam Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Ini Sosok Pesepakbola Muslim Perancis Bakal Tampil Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 18 Desember 2022 | 10:40 WIB
header img
Ini Sosok Pesepakbola Muslim Perancis Bakal Tampil Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto : wikipedia/Istimewa)

• Masour Ousmane Dembele


(Foto : Wikipedia/Istimewa)

 

Ousmane Dembele pemain bola muslim yang ikut bergabung dengan tim nasional Perancis di Piala Dunia Qatar 2022. Lahir 15 mei 1997, Dembele merupakan pemain sayap klub La Liga Barcelona dan salah satu penyerang utama timnas Perancis.

Mengawali karir sepak bola sejak umur 12 dan 13 tahun. Dembele terkenal sebagai muslim yang taat beragama. Ia menikah dengan seorang wanita asal Maroko sejak Desember 2019. Dari pernikahan tersebut, Dembele dikaruniai buah hati pertama mereka pada September 2022.

Dembele pertama kali dipanggil masuk tim senior timnas Perancis saat menghadapi Italia dan Belarusia pada Agustus 2016 karena Alexandre Lacazette dan Nabil Fekir absen akibat cedera. Dembele mencetak gol pertama kalinya bagi tim Prancis pada laga persahabatan melawan Inggris Juni 2017 lalu dimana Perancis unggul dengan skor 3-2.

Pada FIFA 2018 di Rusia, Dembele termasuk kedalam 23 pemain yang membela timnas Perancis. Namun ia termasuk pemain pengganti dan tak digunakan pada final melawan Kroasia. Di klub, Dembele memulai debutnya dengan bergabung bersama tim Dortmund pada tahun 2016.

Setahun kemudian, ia pindah ke Barcelona dengan biaya transfer awal sebesar €105 juta, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal kedua setelah rekan negaranya Paul Pogba.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut