get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Ragam Kegiatan Di 5 Kecamatan Hiasi Pekan HAM Kota Bogor

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:52 WIB
header img
Ragam Kegiatan Di 5 Kecamatan Hiasi Pekan HAM Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Beragam kegiatan menghiasi Pekan Hak Asasi Manusia (HAM) Kota Bogor, yang berlangsung 3 hingga 12 Desember 2022.  Kegiatan dilaksanakan di 5 kecamatan dengan berbagai aktivitas, sepertidiskusi panel, penampilan seni budaya dan pameran ekonomi kreatif.  Seluruh kegiatan merupakan upaya menunjukkan dan memperkuat komitmen bersama untuk pemajuan HAM dan inklusi sosial.

Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan, "Kegiatan diselenggarakan untuk melakukan refleksi bersama semua pemangku kepentingan terkait progres dan pemajuan HAM, membangun ruang dialog, ajang ekspresi serta aksi kolaborasi seluruh pemangku kepentingan."

Pemenuhan HAM dan pembangunan inklusif bukan hanya amanat konstitusi, tetapi juga esensi reformasi, demokrasi dan desentralisasi. "Ini komitmen bersama. Pemajuan HAM dan inklusi sosial harus terus diupayakan terutama terkait permasalahan yang selama ini terus menjadi tantangan," ujarnya.

Ketua Pelaksana Pekan HAM, Marse Hendra Saputra menjelaskan, “Secara teknis serangkaian kegiatan akan diselenggarakan di seluruh Kecamatan dan puncaknya berlangsung di Gedung Bakorwil.”  Acara puncak akan dihiasai berbagai diskusi terkait pemenuhan hak-hak azasi manusia.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan Peringatan Hari Disabilitas Internasional. Berlangsung di Padjajaran Suite Resort dan Convention Hotel, BNR, Sabtu (3/12). Kegiatan berikutnya diskusi seputar Disabilitas dan ODHA. Berlangsung di Sarah by Cafe, Katulampa, Bogor Timur, Senin (5/12). Diskusi diselenggarakan untuk menyadarkan semua pihak tentang hakorang-orang berkemampuan khusus dan anak-anak dengan HIV/AIDS tanpa stigma.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut