get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis 2022 Pakai Bus Eksekutif, Pulang Kampung Nyaman

Ragam Kegiatan Di 5 Kecamatan Hiasi Pekan HAM Kota Bogor

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:52 WIB
header img
Ragam Kegiatan Di 5 Kecamatan Hiasi Pekan HAM Kota Bogor. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Hasil diskusi mengingatkan semua pihak tentang perbedaan yang ada pada setiap individu. Termasuk kaum disabilitas dan anak-anak dengan HIV/AIDS.

"Tugas utama kita adalah membuat kita lebih paham lagi tentang arti perbedaan itu semua, karena masih ada orang yang tidak tahu perbedaan dan tidak mauberbeda. Ada juga yang tahu kita berbeda tapi tidak tahu bagaimana menghargai perbedaan itu," ujar Bima Arya.

Menurut Camat Bogor Timur, Rena Da Frina, kegiatan itu diselenggarakan juga untuk menyemangati anak-anak ODHA. “Khusus ODHA kita kerja sama dengan LSM yang menaungi mereka serta dengan Dinkes Kota Bogor, puskesmas Bogor Timur dan konselor HIV AIDS. Kita sering diskusi dan kumpulkan mereka. Jadi, intinya ini bukan hal baru bagi saya. Kita angkat diskusi karena diskriminasimasih ada. Yang itu pelan-pelan kita angkat," jelasnya.

Dengan kegiatan ini kata Rena pihaknya mengajak semua untuk membuka mata bagi semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk ke depan memberikan dukungan terhadap disabilitas dan ODHA.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Kegiatan berlanjut di Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan pada Selasa (6/12) itu diisi penyelenggaraan Festival Ekonomi Kreatif yang melibatkan puluhan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Juga talkshow serta penampilan berbagai kesenian dan kreasi serta live musik dan bazar.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut