get app
inews
Aa Read Next : MaWaRa: Konsep-Konsep Mendasar Al-Millah Karya Farabi Bisa Robohkan Tatanan Politik Hari Ini

Hari Ibu, Hari Pergerakan Perempuan Indonesia 

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:40 WIB
header img
Diah Pitaloka, Anggota DPR RI. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Aspirasi Perempuan adalah Aspirasi Bangsa. Suara Perempuan adalah Suara Kemajuan Bangsa ini

Oleh karena itu, melalui momentum Hari Ibu ini, KPP-RI menggemakan “Kawal Perempuan Menang” sebagai apresiasi atas semangat dan cita-cita politik perempuan Indonesia dalam Kongres Perempuan Indonesia I. Semangat itu hendaklah tidak meredup, sehingga sungguh membutuhkan dukungan segenap bangsa Indonesia, termasuk dengan memastikan agar penentu kebijakan dapat menghadirkan kebijakan yang inklusif, serta adil dan setara gender.

Dukungan atas representasi perempuan di politik merupakan salah satu langkah konkret menghadirkan semangat dan cita-cita politik perempuan Indonesia yang digaungkan sejak 94 tahun lalu. Demikian pula dengan penyediaan ruang seluas-luasnya bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam politik, meningkatkan peluang keterpilihan perempuan dalam kontestasi politik, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berpolitik.

Ekosistem yang ramah terhadap perempuan untuk berpolitik akan mampu memaksimalkan peran dan kontribusi perempuan untuk mendorong peningkatan kebijakan yang inklusif, responsif, serta adil dan setara gender.  

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut