get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Induk Cabor Dibawah KONI Kabupaten Bogor Minta Program Gaji Atlet dan Pelatih Segera Terealisasi

Senin, 02 Januari 2023 | 21:14 WIB
header img
Induk Cabor Dibawah KONI Kabupaten Bogor Minta Program Gaji Atlet dan Pelatih Segera Terealisasi. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dispora Kabupaten Bogor sebenarnya sudah membuat rancangan yang sangat bagus soal managemen dan tata kelola kesejahteraan para atlet berpresrasi dan potensial yang ada di semua cabor anggota KONI dan NPCI Kabupaten Bogor.

Program Gaji Atlet adalah salah satu upaya Dispora Kabupaten Bogor dalam. mensejahterakan para atlet berprestasi dan potensial yang ada di KONI dan NPCI Kabupaten Bogor.

Mayoritas cabor yang ada di KONI dan NPCI Kabupaten Bogor sangat mendukung dan ingin program Gaji Atlet itu segera direalisasikan secepatnya.

Ketua PBSI Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi mengaku sangat setuju banget dengan rencaan Gaji Atlet yang sudah dirancang Dispora Kabupaten Bogor itu.

"Dengan adanya gaji atlet dan pelatih maka semuanya akan fokus dalam berlatih dan meraih prestasi yang maksimal bagi Kabupaten Bogor, " ujar Dedi Budi Sumardi, Senin, 2 Januari 2023.

Ia menambahkan, para atlet dan pelatih akan lebih punya tanggung jawab moril selain tanggungj awab peformance atau prestasi.

Disamping itu, tambah Debus, panggilan akrab dari Ketua PBSI Kabupaten Bogor menegaskan, dengan adanya program Gaji Atlet dan Pelatih maka akan memunculkan persaingan dalam meraih prestasi.

Hal yang sama dikatakan, Ketua Harian POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini yang mengaku sangat setuju dan mendukung program Gaji Atlet yang akan dilakukan Dispora Kabupaten Bogor.

Namun, kata Lilik, hal terpenting saat ini adalah soal bonus Porprov Jabar 2022 harus segera ditentukan dulu.

"Para atlit kami dan mungkin semua cabor sudah pada nanya berapa besaran bonus yang akan mereka dapatkan. Saya khawtir mereka kecewa dan minta pindah kalau bonusnya tidak sesuai harapan," papar Lilik.

Sementara itu, Sekum IMI Korwil Kabupaten Bogor, Dudih Mulyadi tampak senang dan mengaku sangat setuju banget dengan rancangan Dispora Kabupaten Bogor soal Program Gaji Atlet dan Pelatih

"Kami sangat setuju banget dengan gagasan Gaji Atlet dan Pelatih dan Tapera harus diganti dengan gaji atlet dan Pelatih supaya para atlet dan pelatih merasa nyaman dan tenang dengan adanya kepastian kesejahteraan tiap bulan," paparnya.

Selain itu kata Dudih, Keberadaan Tapera hanya ketergantungan dengan jumlah anggaran dan hibah yang diterima KONI Kabupaten Bogor.

Dalam hal yang sama, Asep Saripudin alias Azoen salah satu pengurus teras Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor mengaku 100 persen setuju dengan program Gaji Atlet dan Pelatih.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Kalau ada gaji atlet dan pelatih maka persiapan menyambut Porprov Jabar 2026 makin Josss ," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut