get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Dishub Sawer Uang Saat Joget Bikin Wali Kota Medan Bobby Nasution Meradang

Bobby Nasution-Kahiyang Bobby Nasution Terpilih sebagai Tokoh Milenial Indonesia

Jum'at, 17 Desember 2021 | 16:14 WIB
header img
Kahiyang Ayu saat menerima Ketua Umum Yayasan Cinta Budaya Kain Nusantara (CBKN) dan Pembina Komunitas Tekstile Tradisional Indonesia (KTTI) Prof. Anna Mariana dan rombongan di Medan. (Foto: Ist)

JAKARTA,iNews.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu menjadi Tokoh Genta Wastra Milenial

Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Cinta Budaya Kain Nusantara (CBKN) dan Pembina Komunitas Tekstile Tradisional Indonesia (KTTI) Prof. Anna Mariana di kediaman rumah dinas Wali Kota Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, 10 Desember 2021 lalu. 

Kunjungannya bersama jajaran ini untuk menyambut acara pada 22 Desember mendatang yang berkaitan dengan Hari Ibu. Kedatangan mereka sekaligus beraudiensi dengan Kahiyang Bobby Nasution (istri Walikota Medan, Bobby Nasution), sekaligus Ketua Dekranasda Sumatra Utara. 

Ada tiga agenda audiensi yang dipaparkan dihadapan seluruh jajaran Kepala Dinas Sumut terkait. Pertama, penyampaian terkait program dan tujuan, serta gagasan Genta Wastra (Gerakan Nasional Cinta Tenun dan Songket Warisan Nusantara). 

Kedua, sosialisasi kepada generasi muda milenial untuk menjadikan tenun songket sebagai Tren Mode Milenial 2022. Sekaligus menggerakkan generasi milenial bangga menggunakan tenun, songket tradisional warisan Nusantara. 

Ketiga, sebagai Ketua Genta Wastra, Anna turut menganugerahkan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menjadi ambassador atau Tokoh Genta Wastra Milenial. 

“Alasannya, keduanya seorang tokoh muda yang sangat menginspiratif, kreatif, inovatif, dan kecintaan serta kepedulian pada budaya Indonesia begitu tinggi. Ini yang mendorong Genta Wastra memilih Tokoh Genta Wastra Milenial,” kata Prof. Anna Mariana.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut